Rabu, 02 Februari 2011

Muj Top 10 Airplay, ed. 005

Halo, punya waktu senggang? Yuk, kita intip sejenak, lagu-lagu apa ajah yang lagi happening di dunia ini. Ya, inilah Muj Top 10 Airplay, sebuah tangga lagu yg menggambarkan sepuluh lagu terngiang-ngiang di kepala, hehehe. Ini sudah masuk edisi yang ke 5. Oke, selamat mendonload dan menikmati bagi yang berkenan.

[TW]  [LW]  [WoC]  ARTIST - SONG  [PP] 

[01] [03] [03] Conor Maynard & Anth – Only Girl (Rihanna Cover) [01] *

Entah mengapa, saya begitu menyukai hits ini. Versi originalnya emang sudah bagus, tapi versi yang ini tak kalah bagusnya. Firasat saya mengatakan kalo Connor Maynard bakal bersinar di taun 2011 ini. Banyak dukungan ke cowok yang satu ini untuk ikut ambil bagian di X-Factor America. But who knows! Yang jelas adalah, dengan bermodal suara bagus, bisa nge dance dan lumayan good looking, saya rasa dunia hiburan bakal menyeret cowok ini masuk kedalam arus popularitas. Sungguh, mudah2an saja benar begitu adanya. Saya doakan Maynard, semoga kau sukses di jalur ini.


[02] [05] [04] Travis Garland – Long Way To Lonely [02]

Suka dengan single ‘Believe’? saya jamin bagi yang suka, pasti langsung sreg dgn si cowok yang satu ini. Sangat jarang bisa mendengarkan seorang cowok nyanyi pop dengan suara sedikit melengking. Tapi bukan itu yang membuat saya suka single ini. Selain beat-beat yang bisa buat kaki goyang, liriknya pun sangat mudah dihapal. Sayangnya Garland belum punya album resmi, hanya beberapa single yang dilempar ke pasaran. Baru-baru ini, dia membuat mixtape yang berisi 5 track, yg diberi judul ‘Last Man Standing, yang hebatnya lagi bisa diunduh gratis lewat web resminya Travis. Welldone Travis, sukses yah :)
 

[03] [01] [04] Britney Spears – Hold It Againts Me [01] **

Pamor Britney mulai meluntur beberapa saat ini. Ya, single HIAM, yang didaulat sebagai single andalan di album terbarunya ini mulai mengalami kemerosotan di chart-chart dunia, termasuk disini tentunya. Meskipun demikian, para fans nya berharap bisa naik lagi ketika video klip nya direlease, yang hingga saat ini masih dalam taraf penggarapan. Single yg diciptakan oleh Max Martin ini lumaya easy listening, dance-beat khas Britney. Walopun saya lebih suka “3” atau ‘gimme more’, tak bisa dipungkiri, kalo single ini sukses luar biasa. Hanya bisa berharap, semoga album Britney menyajikan track2 yang enak didenger.


[04]  [N]  [01]  Guy Sebastian ft. Cinta Laura – Who’s That Chick  [04]

Look at this ; Cinta Laura! Yess, you’re right Guys, CinLau sudah siap2 go International, meninggalkan yang lain. Sebenarnya single ini orinya adalah dibawakan Guy, Pemenang Australian Idol, bareng Eve. Dan di single versi CinLau ini, si ‘becek, gak ada ojek’ menggatikan posisi Eve di bagian rap. Yap, CinLau ngerap di single ini. Walopun cuma beberapa detik saja, tapi sungguh terdengar look like so professional world artist. Dan kabarnya single yang menggandeng artis peranakan Jerman-Sunda ini akan dimasukkan di album Guy Sebastian unutk pangsa pasar Asia. Congratulation Cinta, go!!!


[05] [02] [04] Avril Lavigne – What The Hel [02]

Single janda cantik ini hamper senasib dengan Britney Spears. Di chart dunia2 udah mulai merosot, padahal video klipnya udah keluar. Walopun sudah diliat sekitar 5 jutaan orang di youtube, tapi posisi di chart tetep gak bisa dipertahankan. Mengenai konsep video, si Avril ini terkesan lebih ‘nakal’ sebagi wanita. Si punk princess ini keliatan lebih ‘girly’ disbanding dgn album2 sebelumnya. Diawali dgn adegan di ranjang dan dilanjutkan bersolek, ugal2an di jalan, ke butik da akhirnya manggung di pub. Hanya ada 2 hal yg menurutku masih Avril banget. Ugal2an di jalan dan manggung. Walopun demikan, single ini cukup bisa mengobati kerinduan para fans nya. Mudah2an saja single kedua jauh lebih Avril periode ‘I;m with you’.

[06]  [N]  [01]  Ke$ha – Blow [06]

Satu kata buat cewek ini : keren. Semenjak kemunculannya di taun 2010, dan berhasil menggebrak pasar music dunia dgn single ‘Tik Tok”, cewek yang dulunya hanya sebagai backing vocal ini siap melaju sebagai seorang solois wanita kenamaan. Album repackage nya, Animal-Cannibal berhasil sesukses album originalnya, Animal. Dengan tambahan single nomor 1, ‘we r who we r’ dan tentunya single Blow ini. Sebuah single anthem dance floor yang wajib dipunyai. Dan saya rasa bakal sesukses single2 terdahulunya.


[07]  [N]  [01]  Jessie J ft. B.o.B – Price Tag  [07]

Nahh, inilah artis perempuan yang digadang-gadang akan bersinar cemerlang di taun 2011. Sudah dengar single ‘Do IT Like A Dude’? kalo suka, pasti akan jauh lebih suka dgn single yang satu ini. Single pop RnB ballad [menurutku] ini sungguh menghanyutkan bagi yang mendengarkan. Sedikit mirip dgn dgn suara Natasha Bedingfield. Sehingga wajar kalo seorang Justin Timberlake menyebutnya sebagai Penyanyi Wanita PAlig Merdu seDunia. Dengan mengajak B.o.B, diharapkan single ini akan sukses besar. Nah, sodara2, kita nantikan saja apakah prediksi orang2 di luar sana akan terwujud. Selamat menanti….


[08]  [N]  [01]  Rihanna – S&M [08]

Single ketiga dari album LOUD ini akan segera menyusul kesuksesan 2 single sebelumnya, ‘only girl’ dan ‘whats my name’. apalagi video klipnya juga sudah release. Hal yang paling menyenangkan dari videonya adalah ketika si Pria Gosip, Perez Hilton, menjadi seekor anjing peliharaannya Rihanna. Sungguh absurd sekali, apa maksudnya. Yang jelas, video klipnya cukup colorful dan sedikit crazy, apalagi ada beberapa adegan ‘dewasa’ disni. Well, apakah akan benar2 menyusul sukses?



[09]  [N]  [01]  Natasha Bedingfield – Neon Light [09]

Satu lagi wanita yg tak bisa diangga[p remeh, Natasha Bedingfield. Cewek inggris ini kembali mengeluarkan single Neon Light ke pasaran. Dan tanggapannya cukup positif. ‘Neon Light’ sendiri merupakan single catchy yang easy listening. Dan hamper bisa dipastikan, setiap single Nat selalu bisa diterima, apalagi di pasar Asia.




[10]  [N]  [01] Keri Hilson – Pretty Girl Rock  [10]

Posisi bontot diduduki oleh oleh seorang penyanyi sekaligus penulis lagu. Kalo dulu dia hanya menulis lagu, terus berlanjut sebgai featuring artist, sekarang dia berdiri tegar sebagai seorang artist solo, lepas dari bayang2 orang lain. Keri Hilson. Dengan suara bagusnya, dia membuktikan diri sebagai seorang penyanyi yg patut diacungi jempol. Single ini simple, tapi lagunya wah sekali. Ditambah lagi dgn video klipnya yg sangat ekslusif, yang menampilkan versi colorful dan black-white secara bersambung. Perpaduan yang sangat bagus. Dan cocoklah di awal liriknya dia bilang : my name is Keri, I’m so pretty….



Thats it Guys, nantikan minggu depan yah. Matur nuwun...

2 komentar:

  1. Hallo kunjungan balik... thks ya sudah meninggalkan komentar di blogku (Chart)

    wah wah...beberapa lagu disini aku belum denger kayak :
    - Conor Maynard & Anth – Only Girl
    - Travis Garland – Long Way To Lonely
    - Natasha Bedingfield – Neon Light

    Avril cuma mentok #2??? naikin lagi donk juara lah..hehe

    yang aku suka disini adalah adanya review di tiap singlenya keren... sayang kok cuma 10 saja ya yg diekspose...tambah lagi!!!

    BalasHapus
  2. thx yah atc, atas kunjungannya, hehehe

    maklum blog ini masih baru, yah itung2 buat menyalurkan hobi nulis menulis saya, hehehe

    iyah, kita saling dukung ajah sesama blogger, hehehe (ente pake wordpress yah?)

    ntar dech ditambahin lagi, once again thx so much.

    BalasHapus