Selasa, 15 Februari 2011

Muj Top 10 Airplay, Ed. 006 [2nd February 2011]


Well, its too late to post this airplay chart! Hehehe, this is the last chart [not this week, 4th February]. But its oke, better late than never, right? 

Oke Guys, 2 tracks have to dumb this week, Avril Lavigne – What The Hell, and Natasha Bedingfield – Neon Lights. Sorry guys, they have to moved this week, hope we see in the next single, J
Oke, enjoy this [below]

1. Guy Sebastian ft. Cinta Laura – Who’s That Girl [2 weeks]
Yup, naik 3 peringkat minggu ini dan berhasil menjadi juara di Muj Top 10 Airplay di minggunya yg kedua. Awesome!
Awalnya single ini merupakan single perdana dari album terbaru Guy Sebastian berjudul “Twenty Ten”. Original versi rap nya dibawakan oleh Eve. Nah, sebagai bagian dari promo album Guy di kawasan Asia Pasifik dan sekitarnya, dipilihlah seorang Cinta Laura Kiehl, seorang artis berbakat dari Indonesia. Ini yang perlu kita banggakan.
‘Who’s That Girl’ diciptakan sendiri oleh Guy, dan tentunya oleh Eve di bagian rapnya. Nah, si Cinta pun tak ketinggalan menciptakan sedikit kata-katanya sendiri di bagian rap nya. ‘My name Cinta, L.O.V.E’. dan wow its an international artis look like! Tentunya dengan gaya khas si ‘becek gak ada ojek’ yang sedikit cempreng, J. Apapun itu, Cinta telah selangkah lebih maju untuk Go International! Viva Cinta!

2. Ke$ha – Blow [2 weeks]
Yang ini juga tak kalah dahsyatnya. Dua minggu di chart langsung duduk di nomor 2. Wah wah wah, siap-siap menggasak #1 nich.
‘Blow’ merupakan single kedua dari album EPnya Ke$ha, Cannibal, yg merupakan album terusan dari debut albumnya, Animal. Single ini diciptakan sendiri oleh Ke$ha, dibantu oleh Klas Ã…hlund, Lukasz Gottwald, Allan Grigg, Benjamin Levin dan Max Martin. Single ini dipenuhi oleh electropop dance, yang tentu saja membuat kita ingin ber-ajeb-ajeb all the song play. Khas Ke$ha banget. Dengan sedikit agak ‘ribut’,  single akan terus diputar selama masih ada dance floor. DJ, turn off the lights please….

3. Jessie J ft. B.o.B – Price Tag [2 weeks]
Salah satu future brigtning star di taun 2011. Prediksi orang-orang sich begitu. Tapi kalo tidak percaya, silahkan mendengar single awal2nya, seperti ‘Do It Like A Dude’, ‘Who You Are’, dan tentunya ‘Price Tag’ ini. Dan silahkan memberi tanggapan sendiri.
‘Price Tag’ ditulis sendiri oleh Jessie J, dibantu oleh Dr. Luke, Claude Kelly   dan tentunya  B.o.B. diproduseri oleh Dr. Luke. Sekaligus sebagai second single dari album perdananya, “Who You Are”. Kehebatan single ini ditunjukkan dgn debutnya di #1 UK Chart minggu lalu, dan juga debut di #88 di US Billboard Hot 100. Sepertinya sich memang akan popular sejagad raya.
Menurut saya, single ini sangat fun, bercerita tentang kehidupan yg tidak harus selalu diukur dengan uang. Keceriaan di single ini pun sangat terasa dari detik awal, ketika si Jessie J mengucapkan kata-kata di awal liriknya. Ditambah lagi dengan rap B.o.B yang membuat single ini gak ngebosenin. Oke, sampai sejauh mana single ini akan Berjaya? Lets see next.

4. Rihanna – S&M [2 weeks]
Banyak minggu ini single yg naik si chart ini. Termasuk yang ‘merah membara’ ini. Yap, ‘S&M’ oleh Rihanna.
“S&M” adalah single ke-empat dari album ke-empatnya Rihanna, “LOUD”.  Single ini ditulis oleh Mikkel S. Eriksen, Tor Erik Hermansen, Sandy Wilhelm dan Ester Dean, serta diproduseri oleh  Stargate dan Sandy Vee. Single ini merupakan single eurodance, electro, dance-pop. Dan sepertinya akan menyusul kesuksesan  single sebelumnya, ‘Only Girl’, dan ‘What’s My Name’.
Yang menghebohkan dari single ‘S&M’ ini adalah masalah video klipnya. Di dalam Video klip, banyak adegan yg menjadikan kontroversi. Salah satunya adalah adanya Raja Gossip Hollywood, Perez Hilton, yang disana ia menjadi anjing peliharaan Rihanna dan beradegan kencing ala doggy-style. Ditambah lagi adegan sensual Rihanna makan pisang bengkok yang kesannya sedikit ‘porn’. Tapi itulah Rihanna. Artis Barbados yg siap bertarung dgn artis-artis lainnya. Dan saya rasa, album LOUD sukses besar, terbukti dgn single-single-nya yang malang melintang di berbagai chart top dunia. Gud Job Riri!

5. Connor Maynard & Anth - Only Girl (in The World) [4 weeks]
Meskipun turun tahta minggu ini, jangan salahkan jika single cover dari Rihanna ini akan sedikit lebih lama di chart ini. Sungguh, suara Connor membuat saya terngiang-ngiang. Pemuda belasan taun ini seharusnya membuat album! Yap, I say one more time, he’s gonna be make a record album!!!!! Dan saya percaya dia akan sukses, apalagi meliat modal yg dia punyai. Suara bagus, penampilan oke, bisa dance, dan yang pasti punya karakter yang unik.
Selain mengkover ‘Only Girl’, Conor juga mengkover beberapa lagu hits, seperti ‘Just The Way You Are’ [Bruno Mars] dan ‘Teenage Dream’ [Katy Perry]. Silahkan di google dan dengarkan suaranya. Selanjutnya terserah anda untuk menilai. Bagi saya 8,5/10! Nilai yang pantas buat Connor!

6. Keri Hilson - Pretty Girl Rock [2 weeks]
Single yang ini juga naik dari posisi bontotnya minggu lalu.
‘Pretty Girl Rock’ merupakan single dari album kedua Keri yang berjudul  “No Boys Allowed”, yang ditulis oleh Bill Withers, Ralph MacDonald, William Salter, Shaffer Smith, dan Charles Harmon dan dirilis dibawah naungan Interscope Record. Single ini merupakan single mid-tempo RnB yang sangat eank unukt didengarkan. Dengan beat-beat yang sederhana tapi mewah di bagian liriknya.  Single ini menurut Keri merupakan single anthem cinta pada diri sendiri, sedangkan music video ya disutradarai oleh Joseph Khan.
Promosi untuk lagu ini, dilakukan Keri denga live performance di berbagai TV Show di Amerika, antara lain Ellen DeGeneres Show, VH1 Divas Slute and Troop. Dan tak sia-sia hingga dapat membawa single ini berada di posisi  #31 di Billboard Hot 100.


7. Travis Garland - Long Way To Lonely [4 weeks]
Travis Garland lahir pada tanggal 26 Juli 1989, dan merupakan salah satu anggota boysband asal Amerika, NLT. Setelah rehat dari grup, dia memutuskan untuk terus melanjutkan solo bernyanyinya. Single “Believe’ merupakan premiere debut dari Garland. Dan hits ini sempat ditampilkan di American Idol taun 2010.
Berbekal kesusksesan ‘Believe’, Garland terus maju. Demo ‘Sexy Together’ yang kemudian dimodifikasi oleh sang produser dan akhirnya diserahkan pada Justin Bieber dgn diganti judulnya menjadi ‘Never Say Never’. Selain itu, Garland juga membuat apik lagu ‘Airplane’ yag dulu sempat booming dibawakan oleh B.o.B ft. Hayley Williams. Gak sampe disitu, akhirnya Garland membuat sebuah mixtape, yg berisi 5 tracks, yg berjudul ‘Last Man Standing’ pada 11 Januari 2011. Hebatnya dapat didownload gratis di website resminya. Welldone Garland.
Sedang single ‘Log Way From Lonely’ ini merupakansingle terbaru dari Travis, dan anehnya malah gak ada tuch di mixtape 'last man standing'. Yeah, its just a single and great of course!

8. Far*East Movement ft. Ryan Tedder - Rocketeer [1 week]
New entry minggu ini di chart ini. Merupakan second single dari album “Free Wired” yang telah meyukseskan ‘Like A G6’ ke puncak chart-chart dunia.
“Rocketeer” dibawakan duet dengan pentolan OneRepublic., Ryan Tedder, yang mengisi di bagian reff nya. Perpaduan yang unik antara penyanyi rap-hip-hop-Rock. Terdengar sexy dan catchy, dengan suara khas Tedder.  Single ini diproduseri oleh Stereotypes dan The Smeezingtons.
Dan untuk kelanjutan dari sukses tidaknya single ini, kita nantikan di episode-episode mendatang  yah.

9. Travis Barker ft. Swizz Beatz, The Game, Lil Wayne & Rick Ross - Can A Drummer Get Some [1 week]
Belum pernah dengar ka nada seoarang Drummer bikin solo album? Dan kayaknya gak mungkin banget yah? Eits, jangan salah! Ada nich yang berhasil mendobrak hal itu. Siapa? Yap, Travis Barker!
New entry kedua di chart ini. Travis Barker merupakan drummer grup Blink 182.
Gak kebayang kan seorang drummer bisa membuat sebuah album? Travis yang ini membuktikannya! Album yg rencananya diberi judul ‘Give The Drum Some’ akan dirilis di yaun 2011, dengan first single nya ‘Can A Drummer Get Some‘. Yang tentu saja garing dong kalo Cuma suara drum. Nah si Travis berhasil mengajak rekan-rekan rapper dan hip hop, antara lain : Swizz Beatz, The Game, Lil Wayne dan Rick Ross. Benar-benar kolaborasi yg sangat apik sekali.
Dan hasilnya sangatlah ajaib : sebuah lagu yang luar biasa!

10. Britney Spears - Hold It Againts Me [5 weeks]
Mantan juara 2 kali dichart ini, di minggu nya yg ke 5 harus turun sampe posisi buncit, a.k.a posisi 10. Tapi its oke lah, secara sang ‘legend’ ini sudah pernah jadi ‘hot topic’ di dunia maya, apalagi ini adalah come back-nya yg sangat ditunggu2 oleh fans setianya. Termasuk kamu pastinnya dong. J
Dan tanggal 17 Februari ini adalah hari dimana sang diva akan merelease video klip, “hold it against me” yang disutradarai oleh Jonas Akerlund. Seeprti apa rupa video klip pertama ini? Pasti pada so excited yak? L Sedangkan albumnya yang berjudul “Femme Fatale” akan dirilis pada bulan Maret 2011.
‘Hold It against Me” ditulis oleh Max Martin, Dr. Luke, Bonnie McKee dan Billboard, dan diproduseri oleh mereka bertiga kecuali Bonnie McKee. Hebatnya, single ini langsung debut di #1 Billboard Hot 100 3 minggu yang lalu. Well, saya rasa “femme fatale” akan sukses sesukses album-album sebelumnya yang laris manis di pasaran. I hope so.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar