Selasa, 16 September 2014

Meghan Trainor : with her Bass, she shakes the world!

Pernah ngerasain bagaimana jika dari yang bukan siapa-siapa, tidak terkenal, kemudian tiba-tiba menjadi bintang kelas dunia? Seperti semacam from zero to hero? Itulah kira-kira yang dirasakan Meghan Trainor. Siapa dia??

Meghan Elizabeth Trainor. Lahir di Massachusettes Amerika Serikat pada tanggal 22 Desember 1993. Ya, umurnya baru 20 tahun saat ini. Tapi prestasinya di dunia musik sungguh mengejutkan.
Sebenarnya, Meghan bukanlah orang baru di indistri musik. Awalnya dia dikenal sebagai pencipta lagu dan produser. Kemudian terbesitlah dipikirannya untuk menjadi solois.

Dan langkahnya, ternyata mulus. Dengan berbekal sebuah single berjudul "All About That Bass", dia berhasil mencapai posisi tertinggi di percaturan tangga lagu di Amerika, yaitu di chart Billboard Hot 100. Dan Meghan pun tercatat sebagai debutan yang bisa memuncakki chat Billboard tahun 2014 ini, se-rekor dengan Iggy Azalea, dgn lagunya "Fancy".

Berbicara mengenai lagu "All About That Bass" ini, tak lepas dari beberapa penyanyi yang terlebih dulu eksis. Awalnya, saya mengira ini adalah lagunya Adele atau Duffy. Ternyata bukan.
Lagu ini cukup asyik, easy listening dan bagian chorusnya yang catchy, sehingga wajar kalo bisa stuck in my head bingits. Sekali-duakali dengar, langsung lagu ini menjadi top request di memori otak. We want more we want more. Alhasil, lagu ini menjadi salah satu lagu anthem song, yang harus diputer sehari minimal satu kali.

Suara unik Meghan menjadi salah satu daya tarik untuk mencintai lagi ini. Walaupun secara fisik Meghan tidaklah kecil, namun suaranya cukup untuk menggolongkan si Meghan ini sexy. Bukankah penyanyi itu yang penting suaranya?? Dan berbahagialah penyanyi-penyanyi saat ini. Orang-orang sudah cukup pintar untuk memilih lagu mana yang bagus, mana yang kurang bagus, tidak dengan menggunakan standar fisik.  Menurut saya sih, si Meghan Trainor ini adalah versi muda-amerika-nya Adele. Coba bayangkan kalo si Meghan ini berduet dengan Adele, A-look-like-similarity.

Bagi kamyu yang belum dengar lagu "All About That Bass" ini seperti apa, bisa buka video di Youtube-nya. Selamat mencari. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar